Rabu, 16 November 2011

Cara Pake Catfiz

Ternyata setelah menginstal catfiz masih ada beberapa yang belum ngerti cara pakenya gimana, maka ak putusin untuk menginstal ulang Catfiz ku menjadi Catfiz versi original,. Namun walaupun aku menggunakan Catfiz versi ori namun pada prinsipnya cara pake nya sama saja dengan Catfiz thema BBM (disarankan enggunakan versi ori karena akan  lebih mudah dalam peng-update-annya) ,. Pertama-tama setelah proses peng-instalan selesai dan pada saat membuka Catfiz pertama kali maka kita akan mendapatkan seperti gambar berikut.


 User PIN merupakan user catfiz kita atau yg biasa di sebut N.I.C (Nomer Induk Catfiz) yang tidak bisa di ubah-ubah, namun apabila merasa tidak cocok dengan N.I.C tersebut maka silahkan Re-instal Catfiz anda dan N.I.C nya pun bisa dipastikan akan ikut berubah atau bisa dengan memesan N.I.C cantik disini. Kemudian silahkan isi user name dan password sesuai keinginan anda. Untuk user name sendiri bisa di ubah lagi nanti. Sedangkan user status merupakan status menyerupai facebook jd silahkan isi sesukanya. Setelah menekan "Update" maka akan muncul screen seperti berikut ini.
Memang masih terlihat kosong, maka untuk menambah teman silahkan tekan menu yang biasanya untuk Samsung Galaxy terdapat disebelah kiri bawah (Untuk hape androidnya silahkan dikondisikan masing-masing) sehingga muncul pilihan seperti pada screen berikut ini.


Jika ingin menambah teman dengan menggunakan N.I.C silahkan tekan "Add New Friend" dan isikan N.I.C tujuan anda pada kolom yg disediakan maka N.I.C tersebut akan masuk ke "Pending Request " sudah beserta dengan nama pemilik N.I.C tersebut sambil menunggu komfirmasi dari pemilik N.I.C. Sedangkan teman yg ingin menambahkan anda akan muncul di "New Friend Request". Bertikut ini adalah cara-cara penggunaan lainnya.
  • Ganti Photo Profil = layar utama >>> tekan nama anda >>> tekan foto di pojok kiri atas >>> pilih foto yg anda inginkan.
  • Memunculkan icon notification = Menu >>> Setting >>> Aplication >>> centangin 'Dim Screen'
  • Pengaturan penerima File otomatis = Menu >>> Setting >>> Aplication >>> auto Receive File >>> centangin Enable Auto Receive
  •  Ganti Ringtone Notifocation = Menu >>> Setting >>> Notification >>> centangin enable Ringtone >>> Notification Ringtone untuk memilih nadanya.
Jika kita sudah memiliki teman, kita juga bisa mengomentari status teman tersebut dengan cara menekan gambar icon di sebelah kanan nama teman anda. dari status tersebut kita juga bisa meng-add orang yang mengomentari status teman kita tersebut dengan cara menekan sedikit lama pada nama orang tersebut lalu pilih "add Friend", kita juga bisa meng-like koment orang tersebut dengan menekan "response". Sedangkan untuk pesan pribadi kita hanya cukup menekan nama pada teman yang ingin kita kirimin pesan. pada pesan pribadi tersebut kita juga bisa sharing file baik lagu maupun video, photo, atau chat menggunakan suara. selain itu bisa juga share contact/N.I.C teman. Untuk fitur terbaru dari Catfiz beta4 sudah bisa mempromosikan teman kita melaui status, maka silahkan add N.I.C ak 76231CC9E dan nanti akan aku bantu mempromosikan di statusnya Catfiz team. Untuk dapet lebih banyak Screen Shoot mengenai penggunaan Catfiz mungkin bisa langsung Private Massage aja ke aku coz blm sempet ini masukkin screenshoot baru dari hp. (maklum mahasiswa dengan tugas numpuk.)
Mungkin cuma ini sementara yg bisa aku info kan, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan coment dan sebisa mungkin akan segera di jawab dan jika ada yg belum tau apa itu catfiz maka bisa dilihat dan di download disini,. Trims

 




 


86 komentar:

Ashz Shoka mengatakan...

masih kurang jelas gan...
tlg tambahin lg screenshotnya donk...
ttg pemakaian catfiz..

makasih sblmnya..
:)

Rendy VanDiaz mengatakan...

Ok, nanti ditambahin untuk cara pakai Catfiz yg update beta4. klo mw lebih detail jg bisa langsung tanya2 lewat catfiz ak. silahkan add 76231CC9E,. Trimz

anggit galih mengatakan...

thanks agan, add juga ya 11203A5B7B .. .

Anonim mengatakan...

malam mas,,,
mo tanya neh, tu PIN yg di add harus yg pake Catfiz juga ya, kl PIN BB bisa di ADD g mass,,,,,??
maklum masih awam neh,,
thx

Rendy Setiawan mengatakan...

PIN Catfiz khusus buat sesama Catfiz makax dsebut NIC (Nomer Induk Catfiz) jd ga bisa buat ngeadd PIN BB karna beda server,.

WARNET FAKHRINET mengatakan...

gan ane kmren install ini tpi ko ga bisa konek2 ya apakah memang harus konek menggunakan internet provider krena kmren saya menggunakan wifi tpi tidak dpt konek.mohon pencerahan

Rendy Setiawan mengatakan...

Saya pake wifi konek2 aja kok, mungkin aplikasinya atau dari server yg lagi gangguan, coba aja instal ulang trz coba test lagi,.

djoemanto dampar oetomo mengatakan...

saya sudah mempunyai app catfiz..tapi ketika saya akan menjalankan app tersebut tidak bisa..selalu invalid device...
saya menggunakan samsung galaxy gio..
ada teman saya yang mnggunakan merk hp yang sama dengan saya dan bisa d jalankan app tersebut..

Rendy Setiawan mengatakan...

itu biasax masalah jaringan yg ga bisa konek ke server pas pertama kali buka catfiz buat registrasi, kadang bisa pengaruh ke aplikasi catfizx (temen saya pernah gt jg). jd coba hapus catfiz lama trz instal lg yg baru. untuk buka pertama kali usahain jaringan internetx bagus biar lancar proses registerx, bagus lg seh pake wifi. hehehe. . . moga bisa membantu y

8dc09dd4-aed5-11e1-b7f8-000bcdcb5194 mengatakan...

mas mau tanya ni...ada gak apps android yg bisa nge add pin bb...??

Rendy Setiawan mengatakan...

app buat add pin BBM sementara nie belum ada n' masih sekedar isu aja,. tp untuk messanger yg di bb jg bisa d android jg bisa udah banyak kaya' whatsapp, liveprofile, dll.

reza mengatakan...

ganti nama profil nya gi mna gan ...

Rendy Setiawan mengatakan...

Pencet aja di kolom namax tar hapus aja namax trz ganti baru trz pencet update,.

Anonim mengatakan...

ahirnya
add aq
8034FA3327

hery blee mengatakan...

invite aq y broo..
Aq bru nii..
Thz u..
4BEE0226C6

roby hernez mengatakan...

saya baru nih, add dong F475AC5292 terimakasih :) salam kenal

purple mengatakan...

newest nehh invite jga y 9AAA518BF8 ...
Tks ^-^

Anonim mengatakan...

gan, ane pakai samsung galaxy tab 7+ tapi tampilannya tdk sama seperti gambar di atas ya? Trus saya juga blum tau cara invite teman. Apa memang ga support ya??

Rendy Setiawan mengatakan...

Gambar d atas blm d update, skrng tampilan catfiz udah sedikit berubah dan udah bisa d pasangin theme, tp cara pakex masi sama aja kaya' d atas tu. klo tab 7+ udah support kok cuma untuk menux d cari sendiri ya coz lokasi pencetanx mank rada beda dr galaxy yang laen, carax masi sama aja kok,. kmrn udah d test jg soalx ma punya tmn yg pake galaxy tab.

Ardi Alditsa mengatakan...

Gan,,
Aq udh download nech tpiy msh bngung cra makex,,,
Tmpilanx beda dngan screenshot yg Di ats,,mhon bmbinganx gan,,

Ardi Alditsa mengatakan...

Gan tlong invite aq yach coz aq msh bngung nech am catfiz 85D3DAFA40

Rendy Setiawan mengatakan...

Sorry lok rada beda coz ni blog mank dah lama ga d update, blm sempettt.,

Anonim mengatakan...

Plen,add q z 19E658A123
tingkyu..

Anonim mengatakan...

please add me FD2D596257
thx :)

Anonim mengatakan...

add me juga ya kakak kaka sekalian!baru belajar nie
NIC A4C9E4B29B

Wisnu joey mengatakan...

545893B6B2 add yah, langsung di accept

Gian Vengeance 21 mengatakan...

Gan tlongg add me yaa.
Ne nic qw.
( DE525144A5 )
Tlong d add ya.

rm wisnu mengatakan...

add ak juga gan, serta mohon bantuannya
ini NICnya 003B761401

kris budi mengatakan...

temen ku udah ngeinvite ke aku, tpi kok gak muncul di new friend request ya? itu knpa?

Rendy Setiawan mengatakan...

loading lambat itu coz jaringanx lelet,.

Anonim mengatakan...

mas kok saya ga bisa invite teman ya?
malah dipending mulu. begitu juga sbliknya. mohon pencerahamya ya.
NIC 6CA70DE4A2
Tian

Arief Andriyan SM mengatakan...

makasih pencerahannya gan... ini Add saya juga.. heheh...

E017990417

Aldy Putra mengatakan...

invite B1A5F0685F
pasti langsung confir dehh makasih ..

FadilPratama-IFFI mengatakan...

Add aku ya,aku butuh temen :'(
E298B6A2BA
makasih loh yg mau add
:)

FadilPratama-IFFI mengatakan...

E298B6A2BA
add saya,saya langsung confirm kok

Anonim mengatakan...

nitip NIC nich, add di d75b2d12e4, tanks bro.....

Anonim mengatakan...

mau juga dong di invite .newbie ni :D
Nadya D25C1B998D

Anonim mengatakan...

Add me bray
9682F283FB

Gustian Tricahya mengatakan...

saya udahh banyakin NIC catfiz ke tman"ko ga ada yang mengkonfirmasi yah..knpa??

Mazz Bann mengatakan...

gan punya ane kaga bisa di pake..
uda add nic tetep aja msih ga bisa...
bantu gaaaaaaaaaaaan...

Anonim mengatakan...

gan nie punya ane koq sering pending yaa gan..
mw invite tmen.. pending.
tmen invite ane gag msuk..
napa tuch gan?
udh tak daftarin paket internet jugaa..
loading nya lumayan cpet tuch..

tolong ceramah nya!!!

lutfhie sita mengatakan...

invite ane gan...
langsung konfir..
A600D42223

Ohanzee Rushee mengatakan...

7B03263F3E
Add me yaA...

miftahchoiri mengatakan...

add me gan, butuh tmn banyak buat sharing.
N.I.C BBB79F86AB Thank u gan :)

HERY mengatakan...

Add aku gan 6223AC8915

komandan mengatakan...


saya juga
C48745C64F

PUtra MAdura mengatakan...

gan kenapa di hape saya foto teman2 catfiz ga bisa muncul semua?

pusparizkyt mengatakan...

invite pin catfiz gue dong 39DDC7672D :D

Anonim mengatakan...

gan . invite yaa . mau bljar ..
0400a4be74

Anonim mengatakan...

akhirnya invite catfiz ane gan ... >> 26F41BE100

Anonim mengatakan...

bro add ya FECB33315D,;D

Anonim mengatakan...

Add ya..baru nih
4B51D175F5

Anonim mengatakan...

add gue ya
ntar lngsung di accept :D

F499CDE1E5

Anonim mengatakan...

saya juga jangan lupa yaa
10DC9B7D81

cristoporus kresna mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
cristoporus kresna mengatakan...

ADD Aku juga ya...
A4BE04A335

Puspita Herawati mengatakan...

Eh .. catfiz punyaku erorr mas .
Cuz aku nginstall.a ga satu2 . Sharus.a kn klo mau nginstall catfiz yg versi baru, yg lama harus d hapus kn ? Naah aku engga .. jdi klo mau buka catfiz versi beta dan yg baru malah erorr . Dan gbsa d apa2in ... harus d gmnain yaa ? Apa hrus k konter ?
Mohon mohon :(

Rendy Setiawan mengatakan...

Coba hapus dulu tu catfiz dua2x truz baru instal lg dari google play

Puspita Herawati mengatakan...

udah aku hapus ko .. tpi ttep gbsa .
malah NIC.a suka acak2an dan bertambah banyak .

Anonim mengatakan...

aku udah isntal catfiz nya trus udah cb add temen jg tp kog nda reaksinya y ( balasannya).....NIC 20B174B751

Viana Aulia mengatakan...

invite ok,, ;)AB245AE972

keroro-ro mengatakan...

add juga catfiz q 8FB36E4AO1

Ratri Enggar Kinanthi mengatakan...

8FB36E4A01
Add yua

Anonim mengatakan...

Ardi, samarinda
C98120474B

Anonim mengatakan...

Ardi, samarinda
C98120474B

Kurnia Sompret mengatakan...

hy,,,
catfiz pnya q eror nueh,
masa foto profil temen q kok ndak ada smua eaaa,
tlg bntu bgaimna cara na eaaa tim catfiz,,,

slam persahabtan.

Anonim mengatakan...

Add me yaaaa
NIC:5DE4355361

Sri hafsah mengatakan...

aku baru punya catfiz jadi blm punya temen,
add ---> F3A6B9AA98 :)

Reza Aja mengatakan...

invite saya ya :)
798D6AF616

maya widi mengatakan...

its my twitter @mywidias and add my
catfiz AEB49407C2... thanks guys

Anonim mengatakan...

Gan invite ane pliss 7BD9AEADAA

Anonim mengatakan...

add me CD755845D8

Anonim mengatakan...

add me fhemia CD755845D8

Ais istiana mengatakan...

good.. add me 145557AD83

Anonim mengatakan...

.add me E297C220EF

Anonim mengatakan...

Invit me
CO7E6CC9D9

Heru S. Bakti mengatakan...

add ox gw donk C6541E440F gw bru ni.. jd blm punya tmn

Anonim mengatakan...

add akhu yaa..A2CC7C8D73

Anonim mengatakan...

Add yooo friend..... newbie asli bingung cra mkenya, 441C66C10A

ametz mengatakan...

Invite q y mas bro n mba bro 51A7E942F0

ahmad mifta mengatakan...

invite q ya..
baru nih (0B092BD8D1)

ANAK SAMARINDA :) trimakasih

Anonim mengatakan...

add me bro & sist..
8782F501A8

rava hidayat mengatakan...

A49F224ADF

rahma history mengatakan...

tapi bgmna caranya punya NIC ya ?
kah pada saat sy instal catfiz kok langsung di sruh kasi masuk NIC pdahal blum sa tau NIC ya ..

KiagoesIpul mengatakan...

Coba add NiC aku ya guys n girls..
5D96627448
Ditunggu yah, makasih...

Edie Arbonex mengatakan...

aku ktinggalan ni...
gx pnya tmen add aku y 667E84FAC

msh da yng bka blok ini gx ya

Poskan Komentar